Kami7 JKT48 (Update 2017)

Senbatsu - Pemilihan Member Single ke-17 (Minus Nabilah Ratna Ayu Azalia)

Undergirls - Pemilihan Member Single ke-17



22 April, Balai Sarbini menjadi saksi event pengumuman hasil akhir 'Pemilihan Member Single ke-17 JKT48 ~Siapa yang Akan Membuat ZamanBaru?~' sekaligus event kelulusan Jessica Veranda dari grup yang telah membesarkan namanya itu. Hasilnya sangat mengejutkan dan tidak terduga. Shani Indira Natio, member generasi ketiga yang kini berada di Tim KIII menjadi juara dalam Senbatsu Sousenkyo tahun ini. Menjadi pertama kalinya dalam sejarah JKT48 Senbatsu Sousenkyo yang dimenangkan oleh member dari tim tersebut, yang tiga tahun berturut-turut selalu dimenangkan oleh member tim J.



Awalnya saya sempat memprediksi-dan saya posting di grup JKT48 on G+. Namun sayangnya prediksi saya meleset. Karena SSK di JKT48 selalu tidak bisa ditebak seperti yang diselenggarakan oleh saudarinya, yakni AKB48. yah, tapi gapapa lah. Saya juga nggak punya oshi khusus di JKT. Jadi siapapun pemenangnya, siapapun member yang berhasil masuk senbatsu dan under girls, saya tetap senang. Dan selamat untuk para member yang mendapat peringkat 1 sampai 32.


Nah, daripada basabasi lagi, tahun ini saya bikin rank untuk Kami7 JKT48 yang jumlah membernya menurut saya ‘WOW’. Karena pasalnya SSK JKT48 baru diselenggarakan 4 kali, kan? Tapi sebelumnya harap baca dulu artikel dari dua tahun sebelumnya-dimana artikel Kami7 AKB48 dan JKT48 saya gabung menjadi satu, ya.


  1. Kami7 AKB48 dan JKT48 
  2. Kami7 AKB48 dan JKT48 (Update 2016) 


Saya akan merekapitulasi member Kami7 sejak tahun 2014.

  1. 2014, single ke-6, Gingham Check
Kami7 :
1)      Melody Nurramdhani Laksani
2)      Jessica Veranda
3)      Nakagawa Haruka
4)      Shania Junianatha
5)      Beby Chaesara Anadila
6)      Nabilah Ratna Ayu Azalia
7)      Rica Leyona
  1. 2015, single ke-10, Kibouteki Refrain
Kami7 :
1)      Jessica Veranda
2)      Nakagawa Haruka
3)      Melody Nurramdhani Laksani
4)      Andela Yuwono
5)      Devi Kinal Putri
6)      Shania Junianatha
7)      Ratu Vienny Fitrilya
  1. 2016, single ke-13, Mae Shika Mukanee
Kami7 :
1)      Jessica Veranda
2)      Ghaida Farisya
3)      Nakagawa Haruka
4)      Cindy Yuvia
5)      Melody Nurramdhani Laksani
6)      Shania Junianatha
7)      Priscillia Sari Dewi
  1. 2017, single ke-17, judul lagu belum diketahui, akan dirilis bulan Mei mendatang.
Kami7 :
1)      Shani Indira Natio
2)      Ayana Shahab
3)      Melody Nurramdhani Laksani
4)      Shania Gracia
5)      Cindy Yuvia
6)      Chikano Rina
7)      Made Devi Ranita Ningtara


Total member yang berada di Kami7 adalah 19 orang.

Rank




Rank 4 : 1x


Beby

Sempat menempati posisi ke-5 di single Gingham Check, member yang mengidolakan Oshima Yuko ini belum dapat meraih gelar Kami7 sejak 2015 hingga 2017.

Nabilah

Di single ke-6, ia menempati posisi 6. Di single ke-10, peringkatnya turun ke posisi 10. Yah, peringkat Nabilah sama dengan urutan single selama dua tahun berturut-turut. Ia naik peringkat ke angka 8 di pemilihan member untuk single ke-13. Namun pada tahun ini, ia ‘nyaris’ terlempar dari jajaran senbatsu, yakni di posisi ke-16.

Rica

Sayangnya setelah menempati posisi ketujuh pada tahun 2014, ia memutuskan untuk graduate pada akhir tahun tersebut. 


Andela

Tahun 2015, ia adalah member tim T pertama yang berhasil masuk ke jajaran Kami7, dan menembus ke posisi 4. Namun setelah itu, ia mengumumkan kelulusan karena alasan kesehatan.

Kinal

dimulai dari posisi 8 yang diperolehnya di SSK tahun 2014, kemudian naik ke peringkat 5. Namun sayangnya ia turun ke posisi 10 pada tahun 2016, dan 15 pada tahun ini. 


Viny

Ia adalah member tim KIII pertama yang menduduki kami7 bersama seniornya dari tim J, dan juniornya dari tim T. Tahun 2016 dan 2017, ia harus puas berada di Undergirls, yakni di posisi 29 dan 22.

Ghaida

Menempati peringkat kedua di single Mae Shika Mukanee menjadikan SSK 2016 menjadi partisipasi terakhirnya. Ia lebih dulu lulus dari JKT48 sebelum disusul oleh Haruka dan Veranda yang menempati 3 besar dalam SSK di tahun tersebut. 


Sisil

Salah satu kuda hitam di SSK JKT48. Ia berhasil masuk ke posisi 9 pada tahun 2015, selang beberapa saat sejak dipromosikan ke tim KIII. Peringkatnya naik ke angka 7 setahun kemudian. Dan pada tahun ini, ia harus puas berada di Undergirls setelah di-shuffle ke tim J.

Shani

Selama berada di tim T, member generasi ketiga ini berada di Undergirls selama dua tahun berturut-turut. Dan tahun ini-setelah menjadi member tim KIII, ia telah berhasil menjadi juara di SSK tahun 2017. Congrats yah!

Ayana

Empat kali sousenkyo digelar, ia berada di senbatsu tiga kali, dan satu kali di Undergirls. Selamat buat Ayana yang berhasil masuk ke 3 besar. 

Shania Gracia

Member yang dekat dengan Veranda ini mampu meningkatkan peringkat SSK-nya dari posisi 11 ke posisi 4. 

Chikarina

Member dari Jepang ini telah berhasil mengukir prestasinya di JKT48, mengikuti jejak seniornya, Haruka.  

Made Devi

Congrats buat member generasi keempat pertama yang berhasil menembus ke jajaran Kami7. Kamu adalah salah satu kuda hitam pada zaman baru ini.



Rank 3 : 2x
 
Yupi

ia mengalami peningkatan yang cukup signifikan sejak tahun 2014 hingga 2016. Ia harus rela turun satu peringkat pada tahun ini di posisi ke-5. 



Rank 2 : 3x

Ve

ia menempati posisi center di SSK ke-2 dan ke-3. dua kali berturut-turut, sehingga memecahkan rekor yang belum pernah ada di 48group. Namun sayangnya ia mengumumkan kelulusannya dan tidak ikut berpartisipasi di SSK tahun ini.  

Haruka

menempati angka 3-2-3, dan graduate di akhir tahun 2016, sehingga tahun ini ia tidak ikut berpartisipasi.

Shanju

menempati posisi ke-4 di SSK pertama, dan ke-6 di SSK kedua dan ketiga. Namun sayangnya, tahun ini ia terlempar dari jajaran Kami7. 



Rank 1 : 4x

Melody

Center sekaligus General Manager JKT48 ini menempati posisi center di lagu Gingham Check. Namun pada sousenkyo selanjutnya, peringkatnya turun ke angka 3, kemudian 5. dan tahun ini posisinya kembali merangkak naik ke angka 3. jadi? 1- 3-5-3. Angka yang cantik. Semoga tahun depan bu GM bisa meraih peringkat satu lagi, ya. Aamiin.



Cukup sekian artikel yang saya buat kali ini. Dan, sekarang saya tinggal berkonsentrasi memikirkan Senbatsu Sousenkyo di AKB48. Semoga kami-oshi saya, Watanabe Mayu, bisa meraih  posisi pertama lagi-setelah dua tahun dikalahkan oleh Sashihara. Dan semoga di tahun-tahun berikutnya, Senbatsu Sousenkyo di JKT48 masih penuh dengan kejutan, sehingga semakin banyak member yang masuk ke jajaran Kami7.

Arigatou gozaimashita.
 

You May Also Like

0 komentar

About Me