[BOOK REVIEW] As Sweet As Blackberry

Judul Buku : As Sweet As Blackberry
Penulis : Sienta Sasyika NovelEditor : Rina Lubis
Desainer Cover : Agus
Layouter : Bambang
Pracetak : Endang
Penerbit ; de TEENS
Tahun terbit : Maret 2013
Tebal Buku : 272 halaman


Sienta Azadirachta, gadis imut yang memiliki tubuh mungil, tinggal di sebelah rumah yang memiliki pohon blackberry, dan berbuah banyak. Katanya, rumah itu akan dibeli oleh sebuah keluarga. Sienta ingin sekali memiliki tetangga yang menyenangkan. Namun, ketika keluarga yang menjadi tetangganya itu datang ke rumahnya, ia kagaet. karena pertemuannya dengan putra keluarga itu, Bintang, tidak menyenangkan.

Padahal Sienta sangat ingin seorang tetangga yang bisa membuat cowok yang disukainya, rangga, menyesal, karena memilih untuk berpacaran dengan Risa, artis yang sedang naik daun.

Dan Bintang yang berada satu sekolah dengan Sienta pun menjadi idola para gadis, termasuk Risa. Hal itu membuat Sienta kesal bukan main.

Namun lambat laun, sikap Bintang di mata Sienta pun berubah. Bintang yang awalnya membuat dirinya kesal, berubah menjadi sosok lelaki hangat. Dan ia baru menyadari, bahwa pemuda itu merupakan penulis novel yang selama ini menjadi favoritnya.

***

Ini adalah novel teenlit bertema cinta segiempat antara Sienta, Bintang, Risa, dan Rangga. Dikemas dengan kemasan yang awalnya membuatku tertawa, kemudian pada tahap konflik dan klimaksnya dibuat mengharukan. Aku sangat menyukai novel ini meski adegannya layaknya FTV atau mungkin sinetron remaja Indonesia. Apalagi tokoh Sienta digambarkan menyukai hal-hal berbau Jepang. Yang setiap penampilannya mirip dengan tokoh anime favoritnya, Misa Amane, dari anime Death Note.

Dan di sini, mbak Sienta Sasyika Novel juga muncul sebagai cameo. Ia berperan sebagai sepupu Bintang, dan merupakan salah satu penulis favorit Sienta.

Tiga setengah bintang untuk As Sweet As Blackberry

You May Also Like

0 komentar

About Me