[BOOK REVIEW] Istanbul with Love

Judul : Istanbul with Love
Penulis : Putri Indri Astuti
Editor : Arini Hidajati
Tata sampul : FerdikaTata isi : Ika Tyana
Pracetak : Antini, Dwi, Yanto
Penerbit : DIVA Press
Cetakan Pertama : April 2012



Pia Crystalline, gadis Indonesia yang nekat terbang ke Turki demi menemui pria bernama Osman Yazici. Pria yang selama lima tahun dikenalnya di dunia maya, tanpa sadar telah membuatnya jatuh cinta meski belum pernah bertemu. Ia berniat menjalin hubungan serius dengan Osman.

Selama di Turki, tepatnya di kota Istanbul, ia tinggal di apartemen milik keluarga Osman dan berinteraksi dengan banyak anggota keluarga dari pria itu. Anggota keluarga Osman sangat menyukai dirinya. Bahkan perempuan bernama Beyza yang merupakan sahabat baik Osman pun, sangat baik padanya.

Selain itu, Pia sering menjelajahi tempat-tempat wisata di negara tersebut, seperti Blue Mosque Sultan Ahmet dan yang lainnya. Dalam perjalanannya, ia bertemu banyak orang dengan berbagai karakter.

Tapi lambat laun Pia tahu siapa yang sebenarnya dicintai Osman. Beyza. Lelaki itu rela mengorbankan waktunya untuk perempuan itu. Meskipun anggota keluarha Osaman sangat tidak menyukai Beyza karena suatu hal.

***

Meskipun berjudul 'Istanbul With Love', menurutku novel ini lebih cocok disebut novel travelling daripada romansa. Kisah percintaan Pia dengan Osman menurutku kurang greget. Karena di dalamnya, Pia lebih banyak berinteraksi dengan anggota keluarga Osman dan orang-orang yang ditemuinya selama menjelajah.

Aku juga tidak tahu mengapa Osman digambarkan sebagai lelaki pemberi harapan palsu bagi Pia. Dan, karakter Beyza yang awalnya merupakan perempuan manis, berubah menjadi antagonis saat menjelang klimaks.

Tiga bintang untuk Istanbul with Love

You May Also Like

0 komentar

About Me